Klik disini untuk info lebih lanjut

Memilih?

Haloo guys baru sempet posting lagi sekarang, soalnya agak sibuk akhir-akhir ini hehehe.

Nah karena gua udah lama nggak posting, banyak banget pengalaman yang mau gua share ke kalian. Semoga ini bermanfaat juga buat kalian yang baca. Oke, satu-satu dulu dan kita mulai dari yang namanya “Memilih”. Gua pilih ini soalnya yang nulis lagi galau ini penting banget.

Memilih itu emang penting banget. Di semua sudut kehidupan kita sehari-hari pasti punya pilihan. Kita ambil yang paling sederhana dulu. Disaat kamar mandi asrama penuh, sebenernya kita dihadapin sama dua pilihan. Yang pertama, lu bisa nunggu di depan kamar mandi dengan ramah tamah, sopan, sabar sebagai insan asrama yang baik, sambil nahan rasa kebelet ATAU lu nunggu dengan mencurahkan segala isi hati dan emosi ke orang yang lagi ada di dalem kamar mandi?

Woi cepetan napa emang kamar mandi punya lo doang?

Woi Janc######k, buruan!

(tok tok tok) “Assalamualaikum”

Ya itulah Asrama gua, C4 dengan segala macem kunikan penghuninya. Buat yang nggak tau asrama C4, itu tuh adanya di IPB dan "merupakan salah satu asrama terbaik yang pernah ada di IPB", serius deh gabohong. kata anak-anak C4 sih gitu soalnya.

Halah jadi ngelantur, balik lagi deh sama si “memilih” ini.

Nahloh pilih yang mana?

Menurut gua Intinya satu, kalo lu mau kepastian dan benci sama yang namanya ke-enggak jelasan, lu mesti berani memilih. Apalagi ini nih, garis bawahin ya, Pilihan yang menyangkut orang lain.

Pasti ada resikonya, tapi bukankah lebih baik segera memilih dan ambil semua resikonya daripada kita nunggu kepastian? Ya mending kalo dapet, terus mending kalo sesuai harapan. Kalo enggak? Sakit hati lah pasti. Kecewa, galau, ga nafsu makan, sakit, berharap ada yang merhatiin, ternyata nggak ada, kecewa lagi, galau tingkat 2, ... macem siklus kelvin

Dalam milih sesuatu kita harus pikirin baik buruknya apa, tapi jangan kelamaan. Emangnya mau dicap sebagai orang yang nggak punya pendirian?

Buat laki-laki, kita itu bakalan jadi imam keluarga kelak. Kita yang bawa istri dan anak-anak ke suatu tujuan. Kita harus bisa nentuin pilihan, kalo enggak? Kasian anak istri kita nanti, ya walaupun gua belum nikah tapi gua udah bisa ngerti ini.

Buat cewek-cewek yang baca tulisan ini (nggak semua cewek loh ya, no offense), please banget kalian itu seharusnya bukan Cuma “nunggu”. Kenapa? Karena nggak semuanya selesai dengan cara menunggu. Kalian harus nentuin pilihan juga.

Cewek : “Terus kalo udah nentuin pilihan gimana? Masa kita langsung bilang, ih enggak banget.”

Melaksanakan pilihan kalian itu nggak harus bilang kok, bisa lewat tingkah laku dan perkataan. Kalo tingkah laku kalian udah bilang “Ya”, ya berarti kalian harus bener-bener “ya”. Jangan main-main. Intinya wanita kan mau dihargai dengan pilihannya, jadi wanita juga mesti punya prinsip, jangan mau dimainin sama cowok atau dalam hal lainnya juga.

Tips Menentukan Pilihan
  1. Berani
  2. Tau risikonya
  3. Pertimbangkan baik buruknya
  4. Kalo ragu inget pon-1
  5. Pilih sesuai hati
  6. Setia sama pilihan
Semoga pikiran kita semakin terbuka dan kita jadi lebih berani menentukan pilihan. “Lebih baik salah keras daripada benar tapi tidak terdengar”-Mario Teguh. Memilih untuk jadi mahasiswa rajin/malas? Berprestasi/Biasa saja? Memilih untuk banyak teman/musuh? Memilih untuk berani memilih/menunggu? Jawabannya terserah masing-masing dari kalian.

Oke itu aja dulu, makasih banyak ya udah baca. Mulai sekarang intinya kita harus berani ambil keputusan dan jalanin keputusan itu dengan sepenuh hati. Kalo ada yang mau nambahin mungkin ada cerita atau yang lainnya bisa langsung comment ya dibawah :)


gambar diambil dari 
http://www.acceluspartners.com/wp-content/uploads/2014/09/which-way.jpg dan http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2013/1/31/1359649777226/consumer-choice-011.jpg
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Thanks for your visit :)
Klik disini untuk info lebih lanjut