Klik disini untuk info lebih lanjut

Proteksi Flashdisk Kamu Sekarang!

Flashdisk, siapa yang nggak kenal sekarang? Buat kalangan pelajar, benda kecil yang satu ini emang penting banget, apalagi kalo ada tugas yang mau dikumpulin habis istirahat terus belom di print. Woahh gimana coba kalo gak pake Flashdisk? mau pake disket? Jadull masbro udah susah dapetnya

Ya flashdisk emang penting banget buat kita, tapi yang paling #Nyesekadalah waktu lo udah diburu-buru sama tugas yang mesti di kumpulin eh flashdisknya malah kena virus. Bete kan ?
Sekedar info, di tahun 2012 ini, nanti diprediksi bakal ada trend Malware. Bukan trend busana/mode tapi ini trend virus. Jadi, bakal ada serangan besar-besaran ke kita, termasuk Flashdisk kamu. Nggak mau kan dihukum gara-gara nggak ngumpulin tugas? Makanya praktekin deh yang di bawah ini, kamu bisa pilih salah satu :

  1. Menggunakan Folder "autorun.inf"
Buat cara yang ini, gampang kok.. Pertama, kamu buat folder baru, (buka Explorer, terus buka flashdisk kamu, habis itu di flashdisk kamu klik kanan > New > Folder ) terus kamu namain  foldernya jadi "autorun.inf" terus di dalem folder itu kamu buat "new text document" (masuk ke folder autorun.inf yang tadi dibuat, terus klik kanan > New > Text document) Ubah nama "New Text Document" jadi " 斚斜斂斖旕 " (tanpa tanda kutip, kamu copy aja )


Kalo udah selesai, simpan file-file kamu ke dalem folder ini. INGET : File text document yang udah dibuat pake huruf Cina JANGAN DIHAPUS. Sekarang kalo udah semuanya berarti flashdisk kamu udah aman dari serangan virus, walaupun nggak 100% tapi insyaallah, mudah-mudahan aman, jangan lupa berdoa.

2. Menggunakan Karakter Unik


Kalo kamu kesulitan sama cara yang di atas, cara yang sekarang lebih gampang lagi. Kamu tinggal buka Explorer, terus buat folder baru, tapi namain folder kamu jadi " φ " (tanpa kutip)
Kalo udah, simpen file kamu ke dalam folder itu, jadi deh.


3. Simpen di Tempat yang Aman

Yang terakhir ini bisa dibilang yang paling penting dari semua cara yang di atas. Taruh Flashdisk kamu di tempat yang aman. Percuma aja semua cara di atas kalo glashdisk kamu diambil orang, gimana? berabe kan? Terus kalo ilang, ya sama aja, data-data kamu bakalan ilang juga.  So, flashdisk aman apa enggak tergantung pemiliknya. Jadilah pemilik yang baik sob B)


Previous
This is the oldest page

2 comments

Click here for comments
ira jayanti
admin
15 Januari 2012 pukul 20.27 ×

kayanya itu flashdisk gembel banget deh min ? :D

Reply
avatar
Unknown
admin
16 Januari 2012 pukul 20.18 ×

itu pemilik yang baik, ngerawat terus flashdisknya walopun udah nggak ada casing nya B)

Reply
avatar
Thanks for your comment

Thanks for your visit :)
Klik disini untuk info lebih lanjut