Klik disini untuk info lebih lanjut

Tiga Lamunan Penting



Bismillahirahmanirahim

Hello guys!! Akhirnya gua nulis lagi. Fyi, Ini tulisan pertama gue setelah lama banget nggak nulis disini mungkin semenjak SMA kelas 1, jadi kalo jelek tulisannya anggep aja bagus ya.. eheheh
Sekarang,  alhamdulillah gua udah jadi mahasiswa di Institut Pertanian Bogor,tepatnya di prodi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA). Masih semester satu, jadi banyak banget waktu luang yang harus dimanfaatin. Karena banyak waktu luang, akhir-akhir ini gua jadi banyak bengong, banyak ngelamun, mikirin ini-itu nggak ada habisnya. Masa depan, pekerjaan, dan jodoh udah jadi bahan lamunan wajib gua setiap hari. Inilah yang jadi alesan gua buat nulis lagi. Daripada pikiran-pikiran yang “briliant” ini cuma disimpen sendiri, mendingan gua bagi ke kalian semua, siapa tau ada yang sama briliantnya kaya gua hahayy..
Oke Let’s see my brilliant toughts..

  • Yang Pertama :

Masa Depan
Gua sering ngelamunin ini soalnya ini emang penting buat dilamunin(?). Siapa coba yang nggak pernah ngebayangin masa depannya dan bertanya-tanya bakalan jadi apa kita nantinya? Pasti kalian pernah juga kan?(sotoy). Tapi Kalo nggak pernah mendingan tutup laptop/hapenya dan ngelamun sekarang juga. Soalnya ngelamun itu nikmat man.. Lu bisa dapetin apa yang belum lu dapetin sekarang.  
Gua selalu berharap masa depan gua itu indah. Indah disini dalam artian masa depan gua persis kaya apa yang gua pengenin. Yang gua pengenin itu yang pertama, ngeberangkatin kedua orangtua gua untuk pergi
haji. Kenapa? Soalnya ini adalah salah satu cara gua buat membalas budi baik dan jasa mereka yang selama ini udah nyekolahin,mendidik dengan sabar, sampe gua bisa ada disini (IPB), dan yang paling penting, sampe gua bisa jadi diri gua sendiri yang punya karakter dan pendirian kaya sekarang. Mudah-mudahan ini bisa tercapai (Aamiinn). Yang kedua, gua pengen keluarga gua yang sekarang ini jadi keluarga besar. Anak kakak gua (Dimas), anak gua sendiri, dan anak adek gua (Agus) main bareng-bareng sama nenek dan kakeknya. Intinya gua pengen ngebahagiain keluarga, karena dalam kondisi apapun keluarga tetep nomer satu.

  • Yang Kedua :
Pekerjaan
Kata orang, kalo mau sukses hari ini juga lu mesti tau kedepannya lu mau jadi apa dan punya apa. Sedangkan gua sekarang? Gua nggak tau apa-apa (Oh God...) Gimana gua mau sukses kalo kaya gini? Oke, yang satu ini kayaknya nggak cukup Cuma dijadiin bahan lamunan doang, tapi harus direncanakan dengan baik. Waktu lagi nulis tulisan ini, terbesit gua pengen jadi pegawai di perusahaan yang bonafit
(Bungasari). Bungasari itu perusahaan yang hampir sama kaya Bogasari (tempat Kak Dimas kerja sekarang) tapi punya Astra, perusahaan Jepang. Kebayang kan kaya apa kalo berhasil masuk situ? Mobil langsung dikasih.. ueenaaakk. Kalo nggak di bungasari gua pengen kerja di Unilever, ya tujuannya sama sih ngumupulin uang biar masa depan gua yang udah gua tulis di atas itu lebih mudah tercapai.
Setelah kerja disitu buat beberapa tahun, gua pengen ngembangin usaha gua yang sekarang ini lagi gua tekunin, yaitu servis laptop. Gua nggak tau kenapa servis laptop ini jadi hobi, (mungkin karena menghasilkan). Temen-temen dan rekan-rekan gua manggil gua “Tukang servis laptop”, mungkin karena mereka bosen kali ya dengerin gua promosi tiap hari hahaha. Pokoknya image gua dan “Tukang servis laptop” udah gabisa dipisahin. Pokoknya yang gua pengenin nanti itu gua bisa punya rumah idaman (gua suka tipe minimalis&modern), kendaraan (mobil&motor), dan perusahaan sendiri yang bergerak di bidang servis laptop ini.

  • Yang Ketiga :
Jodoh. Nah ini...
This is my big problem now, bahkan sampe sekarang gua belum punya gebetan hahaha. Nggak tau kenapa, padahal dulu gua di SMP sama di SMA bisa dibilang jago ngegebet cewe. Gua ceritain singkat deh ya dari SMP sampe SMA. SMP kelas satu gua pacaran sama “N”. Dia orang Aceh, cantik, baik, yaa banyak yang naksir dia dulu waktu SMP. Cuma butuh waktu 1 bulan gua udah bisa dapetin “N” ini. Dulu gua ketua OSIS di SMP 230 Jakarta, banyak juga (katanya) yang naksir sama gua, tapi gua tetep ngejar “N” dan berhasil dapetin dia. Setahun kita pacaran sampe kelas dua SMP. Gua putus sama dia karena diancem sama yang namanya LDR. LDR nya nggak tanggung-tanggung Aceh-Jakarta-_- gilee, sekelas bocah SMP mah belum tepat kayaknya kalo tetep mempertahankan hubungan ini. Jadi kelas 2 dia pindah ke Aceh karena bokapnya meninggal dunia waktu deket-deket kenaikan kelas dan nggak ada lagi yang nafkahin keluarganya. Disini gua dan “N” terpukul banget.
Pas masih jaman-jamannya SMP, tapi udah kelas tiga, gua tenryata baru bisa move on (lama juga). Nama dia “A”, cantik, anaknya kalem, lucu, banyak juga yang naksir sama dia di sekolah waktu itu. Anaknya nggak banyak nuntut, makanya hubungan gua sama dia bisa awet sampe 2 tahun. Kita putus gara-gara mungkin dia bosen soalnya kita pas SMA beda SMAnya. Rumahnya jauh banget dari rumah gua apalagi SMA gua, SMAN 48 Jakarta. Dia sekolah di SMAN 58 Jakarta. Coba kita itung jaraknya. Kira-kira ini rute gua setiap hari :



Dari rumah ke 48 (pagi-pagi)                                                                    : 15 km
Dari 48 ke 58 (jemput “A” pulang sekolah)                                               : 7 km
Dari 58 ke rumanhya dia (jalanannya ancur parah...)                                  : 20 Km....
Dari rumanya dia ke rumah gua                                                                 : 15 Km
------------------------------------------------------------------------------------------- +
Total jarak tiap hari yang gua tempuh                                                     : 57 KM

Hahaha jauh banget, Balik-balik sampe rumah selalu habis maghrib, padahal pulang sekolah waktu itu jam 3 sore. Tapi..... gua nggak pernah itung-itungan soal bensin dan sebagainya, semuanya gua lakuin biar hubungan gua sama dia tetep lancar. Tapi apa mau dikata, yaa namanya juga hubungan pasti ada bosennya dan gua nggak bisa ngehandle ini waktu itu dan kita putus.

Oke, itu masa lalu yang jadi pengalaman berharga. Sekarang, disini gua mesti nyari lagi yang bener-bener bisa jadi teman hidup. Karena disini gua cari istri, bukan cari pacar lagi. Banyak pikiran gua yang menjadikan gua lebih dewasa sekarang, salah satunya hubungan itu nggak sebatas “Selamat Pagi..., Udah makan belum??” tapi kita harus lebih dewasa, dan saling mengerti perasaan masing-masing. Semua waktu yang dia punya nggak mungkin jadi milik kita, karena pasangan kita itu juga manusia, apalagi cewek, pasti mereka butuh waktu buat sendiri, buat temen-temennya, dan buat keluarganya juga. Intinya gua pengen pacaran yang dewasa, nggak kaya waktu jaman gua SMP dan SMA.

Sampe sekarang gua belum bisa dapet pasangan, padahal temen-temen gua udah. Hemmm Kenapa ya?? Tolong dong comment bantuin nyari apa yang salah dari gua sekarang... :( Tapi gua mesti tetep usaha dan sabar, karena sesuatu yang nggak mudah didapatkan itu lebih terasa berharga saat kita bisa mendapatkannya dengan usaha dan perjuangan sendiri.

So, tetep semangat guys dalam segala hal. Lakuin apa yang lu suka, termasuk gua sekarang yang suka nulis, selama hal itu nggak salah, kaya slogannya nike “Just do It” tapi tambahin “When it’s right”. Sampai jumpa lagi di tulisan-tulisan gua selanjutnya!! Makasih udah baca :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Thanks for your visit :)
Klik disini untuk info lebih lanjut